Polri Amankan Pengiriman Kotak Suara untuk Pilkada 2024: Keamanan dan Kelancaran Jadi Prioritas!

    Polri Amankan Pengiriman Kotak Suara untuk Pilkada 2024: Keamanan dan Kelancaran Jadi Prioritas!
    Foto; Distribusi surat suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup) Provinsi Kalimantan Timur resmi dimulai dari PT Temprina Media Grafika, Bawen, Kabupaten Semarang. Pada Sabtu malam (19/10/2024).

    SEMARANG - Proses distribusi kotak suara untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Provinsi Kalimantan Timur resmi dimulai dari PT Temprina Media Grafika, Bawen, Kabupaten Semarang. Pada Sabtu malam, sebanyak 5.811.592 lembar surat suara dikirim dengan pengawalan ketat oleh Polri untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilu. Minggu (20/10/2024).

    Pengiriman surat suara dilakukan menggunakan truk tronton box container, melalui jalur darat menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, sebelum dilanjutkan ke Kalimantan Timur dengan jalur laut.

    Proses ini diawasi oleh personel Brimob Polda Kalimantan Timur dan anggota pengamanan KPU Provinsi Kalimantan Timur, yang mendampingi armada pengangkut untuk menjaga keamanan hingga tiba di tujuan.

    Kombes Pol Artanto, Kabid Humas Polda Jateng, menekankan pentingnya pengawalan ini sebagai bagian dari tanggung jawab Polri dalam menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi.

    "Kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan aman, dari pengiriman hingga penyimpanan surat suara, " ungkapnya.

    Artanto juga menjelaskan bahwa pengawalan dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pilkada dengan tenang. 

    “Selain mengawal secara fisik, kami juga memastikan prosesnya berjalan tanpa hambatan. Ini adalah upaya kami untuk mendukung keamanan dan ketertiban selama pemilu, ” tambahnya.

    Beliau mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan baik. 

    Dengan pengawalan yang ketat, Polri berkomitmen memastikan bahwa proses Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat. (humas)

    semarang jateng semarang jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    PJNI Jawa Tengah Ucapkan Selamat Atas Pelantikan...

    Artikel Berikutnya

    Keluarga Besar Kodim 0716/Demak Mengucapkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Presiden Prabowo Lantik Kabinet Merah Putih di Istana Negara
    Hendri Kampai: Ikut Kontestasi Politik, Jika Kalah Jangan Baperan!
    Kalapas Besi, Teguh Suroso sampaikan Tes Urin Petugas dan Warga Binaan Negatif Narkoba

    Ikuti Kami