Rotasi Jabatan, Pangdam IV/Diponegoro: Berikan Kesempatan kepada Perwira Kembangkan Kapasitas Kepemimpinan

    Rotasi Jabatan, Pangdam IV/Diponegoro: Berikan Kesempatan kepada Perwira Kembangkan Kapasitas Kepemimpinan
    Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Tinggi Kodam IV/Diponegoro

    SEMARANG– Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapaldam IV/Diponegoro dari Kolonel Cpl Tias Puruhita kepada Letkol Cpl Dr. Budi Santoso, S.T., M.T., dan Kajasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Arm Sutikno, S.Pd., kepada Letkol Inf Theopilus Bangun, bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro. Rabu, (26/01/2022).

    Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan mutasi dan pergantian jabatan di jajaran Kodam IV/Diponegoro bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen, profesionalitas keprajuritan maupun untuk merealisasikan pembinaan personel.

    Berkaitan dengan seringnya kunjungan kenegaraan yang pelaksanaannya di daerah Jawa Tengah dan DIY, kepada Letkol Cpl Dr. Budi Santoso, S.T., M.T., selaku Kapaldam baru, Pangdam menekankan untuk melakukan pembinaan dan pemantauan ke satuan-satuan Peralatan yang berada di wilayah Kodam IV/Diponegoro agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik saat pelaksanaannya.

    Selain itu kepada Letkol Inf Theopilus Bangun selaku Kajasdam baru, Pangdam juga menekankan agar dapat kembali meningkatkan kemampuan fisik prajurit Kodam IV/Diponegoro, sebab akibat dampak dari pandemi Covid-19 sebelumnya kegiatan menjadi lebih terbatas, termasuk kegiatan peningkatan kemampuan fisik.

    “Umurmu boleh muda tetapi cara berfikirmu harus luas dan laksanakan tugas pokok satuanmu dengan tetap memperhatikan kesejahteraan anggota.” tegas Pangdam.

    Sebelumnya Letkol Cpl Dr. Budi Santoso, S.T., M.T., menjabat sebagai Pabandya-3/Pusmat Spaban II/Binminlog Slogad dan Letkol Inf Theopilus Bangun menjabat sebagai Waasintel Kasdam VI/Mulawarman.

    Kepada pejabat lama Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Cpl Tias Puruhita yang selanjutnya akan bertugas sebagai Kasubditbindokjuktrakorps Sdircab Puspalad dan Kolonel Arm Sutikno, S.Pd., sebagai Kasipers Kasrem 131/Stg (Manado) Kodam XIII/Merdeka atas dedikasi serta karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV/Diponegoro.

    “Selamat jalan dan selamat bertugas, teruslah menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama serta tetap menjaga hubungan emosional yang kuat dengan Kodam IV/Diponegoro”

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Asisten, Pa Liaison, Kabalak, para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro. Sumber Pendam IV/Diponegoro.

    Editor               : JIS Agung w

    SEMARANG JATENG KODAM IV DIPENOGORO SERTIJAB
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kapolda Jateng Instruksikan Penyidikan Kasus...

    Artikel Berikutnya

    Sejumlah Jabatan Staf Perangkat Desa Pahonjean...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Lepas Pegawai Yang Jalani Masa Purna, Rutan Kudus Gelar Kegiatan Perpisahan
    Rutan Kudus Gelar Kegiatan Perpisahan,  Lepas Pegawai Yang Jalani Masa Purna
    Perpisahan Purna Bakti, Karutan : Silahturahmi Jangan Sampai Putus Hanya Karena Selembar Kertas SK Pensiun
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Tingkatkan Keharmonisan, Kodim 0733/KS Gelar Halal Bihalal

    Ikuti Kami